Tanya: Apa saja alasan Tim Penilai menolak Publikasi Ilmiah Guru berbentuk Tinjauan Ilmiah itu?
Jawab: Ada 2 alasan dan saran dari Tim Penilai menolak Publikasi Ilmiah Guru berbentuk Tinjauan Ilmiah itu dengan kode 9.a dan 9.b. Yaitu sbb:9.a. Dinyatakan sebagai Tinjauan Ilmiah, namun belum mengikuti sistematika penulisan dan alur berpikir ilmiah sebagai karya tinjauan ilmiah sesuai dengan pedoman.
Disarankan memperbaiki PUBLIKASI ILMIAH tersebut dengan memakai sistematika PUBLIKASI ILMIAH berupa Tinjauan ilmiah, yang paling tidak memuat:
- Bagian Awal yang terdiri dari: halaman judul; lembaran persetujuan; kata pengantar; daftar isi, daftar label, daftar gambar dan lampiran, serta abstrak atau ringkasan.
- Bagian Isi umumnya terdiri dari beberapa bab yakni:
• Bab II Kajian Teori/Tinjauan Pustaka.
• Bab III Pembahasan Masalah yang didukung data-data yang ada di satuan pendidikannya.
Yang sangat perlu disajikan pada bab ini adalah kejelasan ide atau gagasan asli si penulis
yang terkait dengan upaya pemecahan masalah di satuan pendidikannya (di sekolahnya).
• Bab IV Kesimpulan.
- Bagian Penunjang, antara lain: sajian daftar pustaka dan lampiran-lampiran tentang data yang dipakai untuk menunjang tinjauan atau gagasan ilmiah.
Disarankan memperbaiki PUBLIKASI ILMIAH tersebut dengan memakai sistematika PUBLIKASI
ILMIAH berupa Tinjauan ilmiah, yang paling tidak memuat:
- Bagian Awal yang terdiri dari: halaman judul; lembaran persetujuan; kata pengantar; daftar isi, daftar label, daftar gambar dan lampiran, serta abstrak atau ringkasan.
- Bagian Isi umumnya terdiri dari beberapa bab yakni:
• Bab II Kajian Teori/Tinjauan Pustaka.
• Bab III Pembahasan Masalah yang didukung data-data yang ada di satuan pendidikannya.
Yang sangat perlu disajikan pada bab ini adalah kejelasan ide atau gagasan asli si penulis
yang terkait dengan upaya pemecahan masalah di satuan pendidikannya (di sekolahnya).
• Bab IV Kesimpulan.
- Bagian Penunjang, antara lain memuat: sajian daftar pustaka dan lampiran-lampiran tentang data yang dipakai untuk menunjang tinjauan atau gagasan ilmiah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar