Sabtu, 05 Mei 2012

TANYA JAWAB TENTANG "ALASAN PENOLAKAN TIM PENILAI ATAS PUBLIKASI ILMIAH GURU BERUPA KARYA TERJEMAHAN"


Tanya: Apa saja alasan Tim Penilai menolak Publikasi Ilmiah Guru berbentuk Karya Terjemahan itu?
Jawab: Ada 2 alasan dan saran dari Tim Penilai menolak Publikasi Ilmiah Guru berbentuk Karya Terjemahan  itu dengan kode 15.a. dan 15.b, yakni sbb:

 15.a. Dinyatakan berupa karya terjemahan namun belum memenuhi persyaratan karena hal yang terjemahkan tidak sesuai dengan tugas si penulis sebagai guru, atau tidak sesuai latar belakang keahlian atau tugas pokoknya. Juga tidak ada surat pernyataan dari kepala sekolah/ madrasah yang menjelaskan perlunya karya terjemahan tersebut memang benar-benar diperlukan untuk menunjang proses belajar mengajar guru yang bersangkutan.

Disarankan untuk membuat publikasi ilmiah baru, yang berisi atau mempermasalahkan permasalahan nyata di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan tugas guru yang bersangkutan.

15.b. Karya terjemahan sudah baik namun kurang dilengkapi dengan bukti fisiknya.

Disarankan untuk melengkapi bukti fisik yang berupa karya terjemahan atau fotokopinya yang secara jelas menunjukkan nama buku yang diterjemahkan, nama penulis atau nama penulis-penulis karya terjemahan tersebut. Juga adanya surat pernyataan dari kepala sekolah/madrasah yang menjelaskan perlunya karya terjemahan tersebut memang benar-benar diperlukan untuk menunjang proses belajar mengajar guru yang bersangkutan.


Catatan: Tentu saja alasan dan saran penolakan hanya salah satu dati alasan dan saran yang ada di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar