Sabtu, 05 Mei 2012

TANYA JAWAB TENTANG "ALASAN PENOLAKAN TIM PENILAI ATAS PUBLIKASI ILMIAH GURU BERUPA TULISAN ILMIAH POPULER"

Tanya: Apa saja alasan Tim Penilai menolak Publikasi Ilmiah Guru berbentuk Tulisan Ilmiah Populer itu?
Jawab: Ada 3 alasan dan saran dari Tim Penilai menolak Publikasi Ilmiah Guru berbentuk Tulisan Ilmiah Populer itu dengan kode 10.a. 10.b dan 10.c, yakni sbb:

10.a. Isi tulisan ilmiah populer tidak menyangkut bidang pendidikan pada satuan pendidikan penulis bertugas.
Disarankan untuk membuat PUBLIKASI ILMIAH baru, yang berisi atau mempermasalahkan permasalahan nyata di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan tugas guru yang bersangkutan. Atau membuat tulisan populer lain yang lebih sesuai.

10.b. Tulisan ilmiah populer tidak dilengkapi dengan bukti fisik yang dipersyaratkan. Bukti fisik yang diperlukan adalah guntingan tulisan dari media masa yang memuat karya ilmiah penulis, dengan pengesahan dari kepala sekolah. Pada guntingan media masa itu harus jelas nama media masa serta tanggal terbitnya. Bila berupa foto-copy harus ada pernyataan dari kepala sekolah yang menyataan keaslian karya ilmiah populer yang dimuat di media masa tersebut.
Disarankan untuk membuat PUBLIKASI ILMIAH baru, yang berisi atau mempermasalahkan permasalahan nyata di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan tugas guru yang bersangkutan. Atau membuat tulisan ilmiah populer lain yang lebih sesuai, dan menyertakan bukti fisik yang lengkap.

10.c. Isi tulisan ilmiah populer tidak dimuat pada media massa tingkat Nasional maupun Provinsi. Disarankan untuk membuat PUBLIKASI ILMIAH baru, yang berisi atau mempermasalahkan permasalahan nyata di bidang pendidikan formal pada satuan pendidikannya yang sesuai dengan tugas guru yang bersangkutan. Atau membuat tulisan populer lain yang lebih sesuai.

Catatan: Tentu saja alasan penolakan dan saran itu hanya salah satu dari alasan dan saran yang disebutkan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar